UNSUR EKSTRINSIK NOVEL KETIKA TUHAN JATUH CINTA YANG BERHUBUNGAN DENGAN BIOGRAFI PENGARANG NOVEL

Home » , » UNSUR EKSTRINSIK NOVEL KETIKA TUHAN JATUH CINTA YANG BERHUBUNGAN DENGAN BIOGRAFI PENGARANG NOVEL


BIOGRAFI WAHYU SUJANI

           Wahyu Sujani, akrab dipanggil Kang Waway, lahir di bandung, 2 januari 1982. Setelah menamatkan pendidikan di STM OTISTA, ia melanjutkan ke FKIP Universitas Pasundan, Program Studi Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah. Ia berhasil lulus pada tahun 2006. Sekarang, penulis mengabdikan diri di SDN Ciumbuleuit 3 Bandung sebagai guru.
           Semasa kuliah, ia aktif dalam organisasi mahasiswan. Diantaranya, pernah menjadi penasihat Teater Titic’s HMBSI dan menjabat ketua bidang kesenian HIMA dan BEM. Sering pula dia menulis artikel, naskah drama, cerpen, atau puisi, tetapi dipublikasikan hanya di ruang lingkup universitas saja.
         Walau baru sebatas lingkup UNPAS, beberapa prestasi pernah diraih Kang Waway. Diantaranya, penulis terbaik memparafrasekan puisi (2002), penulis skenario terbaik drama dua babak dan sutradara terbaik kabaret (2002), juara satu lomba kaligrafi (2003), dan juara satu menulis puisi (2003).
           Pada Oktober 2008 silam novel perdananya, Atas Nama Cinta, telah diterbitkan oleh DIVA Press. Kini, novelnya telah kembali hadir di hadapan pembaca tercinta. Melalui Ketika Tuhan Jatuh Cinta, sang penulis ingin membagikan serangkai pengalaman tentang suka dan duka manakala menapaki jalan kehiduapan. Meski tak selalu mulus terbentang, di jalan itulah kerap kali Tuhan hadir untuk menjatuhkan cinta-Nya bagi setiap hamba yang ikhlas dan bersungguh-sungguh dengan apa pun pemberian-Nya. Sebuah perenungan yang baik bagi jiwa dan batin kita.
                    Selain di bidang tulis-menulis, Kang Waway juga pernah merebut juara I Jejak Alam EXBA 2004 tingkat Jawa Barat dan Banten. Selain itu pula, ia pernah aktif bermusik. Juga pernah menjadi juara III Festival band Rock se- Bandung Raya (2005).
.
Share this article :